Hasil Drawing Piala Asia 2023: Bagaimana Kans Timnas Indonesia Lolos?

Hasil Drawing Piala Asia 2023: Bagaimana Kans Timnas Indonesia Lolos?
Para pemain timnas Indonesia yang menjadi starter saat laga melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Ilustrasi. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah digelar pada Kamis (24/2). Timnas Indonesia dipastikan tergabung di grup A bersama dua wakil dari Timur Tengah dan satu wakil dari Asia Selatan.

Indonesia harus bergabung dengan tim-tim kuat, seperti Kuwait dan Yordania karena dalam undian tergabung di pot 3. Adapun satu-satunya lawan mudah yang akan dihadapi Skuad Garuda ialah Nepal.

Kuwait sendiri nantinya akan bertindak sebagai tuan rumah Grup A. Negara lainnya yang ditunjuk menjadi tuan rumah kulifikasi adalah Uzbekistan, Kirgizstan, Malaysia, India, dan Mongolia.

Untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus masuk dalam daftar sebelas tim dari 24 tim yang ada. Pasalnya, hanya juara grup dan lima runner up terbaik dari enam grup yang bakal lolos ke putaran final.

Babak ketiga kualifikasi ini sejatinya untuk mencari pelengkap dari 13 tim yang sudah memastikan diri tampil di putaran final.

Sejumlah negara yang sudah lolos ke Piala Asia 2023 ialah China (tuan rumah), Vietnam, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, UEA, Arab Saudi, Lebanon, Irak, dan Oman. (dkk/jpnn)

Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia 2023

Grup A: Yordania, Kuwait, Indonesia Nepal

Timnas Indonesia tergabung di grup berat dalam Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Bagaimana kans lolos ke putaran final?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News