Hasil Evaluasi Otsus Papua Dirilis Januari

Hasil Evaluasi Otsus Papua Dirilis Januari
Hasil Evaluasi Otsus Papua Dirilis Januari
JAYAPURA--Sejak awal dan sampai sekarang ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri sedang melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Undang-Undang Nomor 21 tentang Otonomi Khusus bagi Papua. Pada tahun ini, proses evaluasi itu telah memasuki periode ketiga dan bakal tuntas pada akhir Desember ini.

"Khusus Papua, sudah tahun ketiga dilakukan evaluasi UU Otsus dan ini akan selesai akhir Desember ini dan hasilnya akan keluar pada bulan Januari tahun depan," ungkap Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi ketika menjawab pertanyaan Cenderawasih Pos (Group JPNN) usai memberikan ceramah di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jayapura, (7/12).

Mendagri menjelaskan selain dilakukan oleh Kemendagri, proses evaluasi ini juga melibatkan lintas kementerian, di antaranya Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan sejumlah kementerian lainnya yang terkait.

Setelah dirilis awal tahun depan, hasil evaluasi itu akan dijadikan acuan atau masukan bagi pemerintah dan semua pihak untuk melakukan perbaikan pelaksanaan Otsus.

JAYAPURA--Sejak awal dan sampai sekarang ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri sedang melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Undang-Undang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News