Hasil Liga I 2018: Borneo FC Menang Comeback Atas Arema FC

Hasil Liga I 2018: Borneo FC Menang Comeback Atas Arema FC
Bentrok Borneo FC vs Arema FC di Liga 1 2018. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC meraih kemenangan atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (9/4) malam.

Kemenangan ini terasa spesial, karena menjadi catatan positif yang kedua bagi pelatih anyar mereka, Dejan Antonic. Sebelumnya, Borneo meraih tiga poin di kandang Mitra Kukar, pekan lalu.

Borneo FC sejatinya memulai laga dengan kurang meyakinkan. Mereka bahkan sempat terbawa alur permainan Arema FC yang cukup atraktif dan agresif meskipun tampil di hadapan ribuan suporter tuan rumah.

Kreativitas Hendro Siswanto dan Balsa Bozovic di tengah, membuat pemain Borneo sempat keteteran. Peluang pertama dihasilkan oleh striker Arema FC Dendi, memanfaatkan umpan terobosan Balsa. Sayang, sepakannya masih melambung pada menit ke-9.

Memasuki menit ke-12, giliran Lerby Eliyandri, striker Borneo FC yang mendapatkan umpan lambung, tapi sundulannya masih menyamping. Menit ke-14, stiker Arema FC Thiago Furtuoso membalas dengan peluangnya yang cukup bagus, sayang sepakannya belum tepat sasaran.

Pada menit ke- 19, sepakan bebas pemain asing Borneo Julien Feubert nyaris mengubah skor, tapi aksi penyelematan Utam Rusdiana, kiper Arema, luar biasa brilian mampu menepisnya.

Pada menit ke- 27, Furtuoso lagi-lagi mendapatkan peluang bagus, tapi kegemilangan kiper Borneo FC M Ridho, menggagalkan peluangnya untuk mencetak gol. Barulah pada menit ke-34, sebuah umpan crossing dari Johan Alfarizi bisa dikonversi menjadi gol oleh Furtuoso dengan sundulan kepalanya.

Keunggulan tersebut membuat Borneo FC bernafsu membalas dan melancarkan serangan yang lebih intens. Namun, disiplinnya pertahanan Arema membuat skor tak berubah sampai turun minum.

Borneo FC meraih hasil Liga 1 2018 yang spesial di pekan ketiga. Sempat tertinggal dari Arema FC, Borneo bangkit dan menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News