Hasil Penelitian, Ikan di Teluk Jakarta tidak Terpapar Parasetamol 

Hasil Penelitian, Ikan di Teluk Jakarta tidak Terpapar Parasetamol 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa berdasar hasil penelitian yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, produk ikan dari Teluk Jakarta tidak terpapar kandungan parasetamol. 

"Hasil terbaru untuk pengujian parasetamol sudah ditanyakan ke KPKP yang sudah melakukan penelitian, ikan-ikan yang ada di situ, alhamdulillah hasilnya negatif. Ini hasil penelitian terakhir," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Sabtu (23/10). 

Selain membicarakan mengenai kandungan parasetamol dalam tubuh ikan, Riza tidak menjelaskan secara jelas apakah dirinya sudah menerima hasil pengujian kualitas air di Teluk Jakarta, bahkan seperti apakah hasil penelitian tersebut.

"Tidak ada masalah," kata Riza tanpa menjelaskan seperti apa hasil penelitian kualitas air di Teluk Jakarta.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyatakan sudah merampungkan penelitian sampel air Teluk Jakarta sejak lima hari lalu. 

"Hasilnya sudah ada," ucap Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yusiono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (18/10) lalu. 

Sebagai informasi, pengambilan sampel air laut yang diduga tercemar parasetamol itu dilakukan sejak 2 Oktober 2021. 

Sampel tersebut diteliti di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKI selama dua pekan terakhir.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap berdasar hasil penelitian terakhir, ikan di Teluk Jakarta tidak terpapar parasetamol.