Hasil Piala Sudirman 2021: Cerita Praveen/Melati Tutup Pesta Kemenangan Indonesia

Hasil Piala Sudirman 2021: Cerita Praveen/Melati Tutup Pesta Kemenangan Indonesia
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktaviantoi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia mengawali langkah mereka di Piala Sudirman 2021 dengan positif .

Bertarung di Energiaa Arena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9) malam WIB, tim Merah Putih berhasil menundukkan National Badminton Federation of Russia (NBFR) dengan skor telak 5-0.

Indonesia membuka keunggulan melalui Anthony Sinisuka Ginting yang mengandaskan Ivan Sozonov dua gim langsung, 21-8, 21-8 dalam waktu hanya 20 menit.

Kemenangan Ginting kemudian diikuti pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dengan menghajar Anastasiia Shapovalova, 21-14, 21-13.

Partai sengit tersaji di pertandingan ketiga saat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bersua Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Beruntung, The Minions mampu mengantam sang lawan dengan keunggulan 21-17, 21-18.

Skuad Garuda makin di atas angin berkat kemenangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Kosetskaya/Ekaterina Malkova dengan skor 21-13, 21-15.

Kedigdayaan Indonesia di laga ini ditutup kemenangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atas Rodion Alimov/Alina Davletova dengan skor 21-15, 27-25.

Seusai laga, ganda campuran peringkat empat dunia itu kompak menyebut mereka tampil spartan di laga tadi. Praveen/Melati berharap bisa meneruskan performa tersebut di partai berikutnya.

Indonesia tampil perkasa di laga pembuka Piala Sudirman 2021 dengan mengalahkan Rusia 5-0. Kemenangan tim Merah Putih ditutup oleh ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News