Hasil PSIS vs Persib 1-3, David da Silva Tampil Ciamik, Maung Bandung ke Puncak Klasemen

Hasil PSIS vs Persib 1-3, David da Silva Tampil Ciamik, Maung Bandung ke Puncak Klasemen
Striker Persib David da Silva melakukan selebrasi. Foto: Persib/Barly Isham.

jpnn.com, JAKARTA - PSIS Semarang kalah 1-3 dari Persib Bandung dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1) malam.

Hasil itu membuat Persib kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Performa Persib pada awal babak sejatinya langsung kencang. Mereka mengejar gol cepat dan memberikan tekanan sporadis ke pertahanan PSIS Semarang. Terhitung, pada sepuluh menit pertama ada tiga peluang dihasilkan mulai dari David da Silva dua peluang dan Ciro Alves satu peluang.

PSIS yang mencoba keluar dari tekanan, baru bisa memberikan serangan pertama pada menit ke-14. Sayang, umpan dari Wawan Febrianto yang ditanduk oleh rekannya di depan gawang masih menyamping tipis.

Persib yang melihat lini belakang PSIS lengah kemudian berhasil unggul terlebih dahulu. Marc Klok mampu memaksimalkan umpan David da Silva yang dilepaskan dari sisi kiri penyerangan.

PSIS yang tertinggal 0-1 dari Persib, mencoba bangkit. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu membobardir pertahanan Persib dengan serangan-serangan berbahaya.

Beruntung bagi Maung Bandung, performa Teja Paku Alam cukup apik. Peluang lawan banyak digagalkan.

Saat asyik menekan, PSIS kemudian lupa dengan pertahanan. Akibatnya, sebuah serangan cepat dari Persib yang dilanjutkan dengan assist dari David da Silva kepada Ciro Alves, berhasil ditendang mulus ke gawang. Skor pun kembali berubah pada menit ke-38, PSIS tertinggal 0-2 dari Maung Bandung.

David da Silva tampil sangar dan ciamik, PSIS pun dibungkan 1-3 oleh Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News