Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Belum Muncul di SSCASN, Honorer Minta Kepastian

Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Belum Muncul di SSCASN, Honorer Minta Kepastian
Ketua Umum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2021 formasi guru belum juga muncul di SSCASN. Hal itu diketahui setelah para guru honorer pelamar seleksi PPPK 2021 mencoba mengecek akun SSCASN-nya masing-masing.

Ketua Forum Guru Honorer Besertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat mengatakan, sampai pagi ini dia dan rekan-rekannya telah mengecek akun SSCASN. Hasilnya tidak berubah, tanpa pengumuman apa pun.

"Kami mohon Kemendikbudristek merilis pengumuman pastinya kapan. Jangan bikin kami sepanjang hari memantau portal SSCASN," kata Rizki kepada JPNN.com, Selasa (3/8).

Jika memang diundur, lanjutnya, panselnas CASN 2021 harus memberikan informasi mengapa diundur. Kalau tidak diundur berikan kepastian tanggal dan waktu kapan para guru honorer bisa mulai mengecek pengumuman tersebut.

Rizki mengaku sudah mencoba menenangkan kawan-kawannya karena seleksi administrasi CPNS 2021 dan PPPK nonguru sudah diumumkan sejak 2 Agustus. Kalaupun ada yang belum diumumkan, jadwal pengumumannya terpampang jelas di portal SSCASN.

Berbeda kata Rizki dengan pengumuman PPPK formasi guru yang tidak ada informasi apa pun sehingga menyulitkan para pelamar.

Senada itu Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Blitar Sri Hariyati juga mengungkapkan bahwa pengumuman seleksi administrasi belum tersedia. Dia bahkan sudah mencari informasi ke BKD tetapi jawabannya belum ada.

"Belum ada kok pengumumannya. Dari tanggal 2 Agustus saya cek terus enggak ada. Kapan ya pengumumannya," ucapnya.

Pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK guru belum juga ada sampai hari ini, para guru honorer makin resah.