JPNN.com

Hasil Sidang Komdis PSSI: Gomez-Charis Ditegur Keras dan Denda Rp100 Juta

Kamis, 02 April 2020 – 18:39 WIB Hasil Sidang Komdis PSSI: Gomez-Charis Ditegur Keras dan Denda Rp100 Juta - JPNN.com
Pelatih Arema FC Mario Gomez. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, MALANG - Komite Disiplin PSSI akhirnya mengumumkan hasil sidang terkait pelanggaran disiplin di kompetisi sepak bola Indonesia.

Komdis PSSI menggelar sidang pada Rabu (13/3) untuk menentukan sanksi atas pelanggaran disiplin pada kompetisi antara 2 Maret sampai 8 Maret lalu.

Salah satu klub yang mendapat sanksi tegas dari Komdis PSSI adalah Arema FC. Arema FC mendapat empat sanksi sekaligus.

Sanksi pertama dan kedua ialah teguran keras kepada sosok pelatih Mario Gomez dan Asisten Pelatih Charis Yulianto. Keduanya diangap melakukan protes berlebihan kepada wasit cadangan.

"Pertandingan, PS Tira vs Arema FC pada 2 Maret 2020. Hukuman: Teguran keras," bunyi pernyatana resmi Komdis PSSI.

Selain pelatih dan asisten pelatih yang emosional di pekan pertama, sanksi ketiga kepada Arema diberikan akibat pemainnya bermain kasar di pekan kedua.

Dalam laga melawan Persib Bandung, memang pemain dari Arema mengoleksi lima kartu kuning dalam satu laga dan ini melanggar kode disiplin yang dipastikan berbuah sanksi denda sebesar Rp50 juta.

Kelima pemain yang dikartu kuning itu antara lain Oh In Kyun (menit ke-21), Hendro Siswanto (51'), Feby Eka Putra (52'), Syaiful Indra (71') dan Jonathan Bauman (82'). Sementara dalam lag ayang memang keras itu, Persib mengoleksi tiga kartu kuning.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...