Hasil Survei: Elektabilitas Ade Yasin Tertinggi, Disusul Ade Ruhandi

Hasil Survei: Elektabilitas Ade Yasin Tertinggi, Disusul Ade Ruhandi
DEEP dan Lembaga Studi Vinus saat merilis hasil survei elektabilitas tokoh yang berpotensi maju Pemilihan Bupati Bogor 2024 di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/9/2021). ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, CIBINONG - Hasil survei Democracy Electoral and Empowerment Partnership (DEEP) dan Lembaga Studi Visi Nusantara Maju (Vinus) menunjukkan elektabilitas Ade Yasin menduduk urutan teratas.

Survei dilaksanakan untuk melihat elektabilitas para tokoh yang berpotensi maju di Pemilihan Bupati Bogor 2024 mendatang.

Ade Yasin merupakan bupati petahana, elektabilitasnya mencapai 18,57 persen.

Ade Ruhandi menduduki peringkat kedua dengan elektabilitas mencapai 16,43 persen.

Urutan ini sama dengan hasil Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018 lalu.

"Sampel survei adalah 600 opinion maker terdiri dari akademisi, tokoh agama dan masyarakat, aktivis perempuan, aktivis pemuda, LSM, dan pengusaha."

"Metode penarikan sampelnya, cluster random sampling," ujar Direktur DEEP Yusfitriadi, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (22/9).

Yus menyebut pada survei yang dilakukan medio Juni hingga Agustus 2021 itu, instrumen survei didistribusikan kepada 600 responden di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, dengan setiap kecamatan terdiri dari 15 responden.

Hasil survei untuk Pilbup Bogor menunjukkan elektabilitas Ade Yasin tertinggi, disusul Ade Ruhandi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News