Selasa, 24 Oktober 2017 – 02:07 WIB

Hasil Survei: La Nyalla Unggul Lagi

Rabu, 11 Oktober 2017 – 21:47 WIB
Hasil Survei: La Nyalla Unggul Lagi - JPNN.COM

La Nyalla Mattalitti. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Vox Populi Survey (VPS) menyatakan empat tokoh yang pantas menjadi gubernur Jawa Timur. Keempatnya adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mataliti, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul.

“Keempat tokoh tersebut selalu unggul dari simulasi dengan tokoh-tokoh lainnya,” kata Direktur Eksekutif VPS Ahmad Fikri, Rabu (11/10).

Survei VPS melibatkan 1225 responden menggunakan metode multistage random sampling. Adapun tingkat kepercayaan survei 95 persen dan margin of error kurang lebih 2,8 persen.

Ahmad mengatakan, saat ditanya siapa yang akan dipilih jika pilgub Jatim digelar sekarang, 26,4 persen menjawab La Nyalla. Kemudian Risma 21,3 persen, Khofifah 20,1 persen dan Gus Ipul 14,3 persen.

Calon lainnya seperti Bupati Banyuwangi Azwar Anas 3,2 persen, anggota DPR dari Partai Demokrat Nurhayati Assegaf 1,8 persen. Sedangkan responden yang tidak menjawab 10,8 persen.

Pun demikian, saat ditanyakan siapa yang akan dipilih jika pilgub digelar Juni 2018, sebanyak 29,4 persen responden memilih La Nyalla.

Menurut Ahmad, responden beralasan dengan segudang pengalaman sebagai pengusaha maupun kepemimpinan di PSSI, Kadin dan Hipmi serta lainnya La Nyalla sangat mampu menciptakan pemerintahan yang bisa memberikan solusi bagi warga Jatim.

Misalnya, terbukanya lapangan kerja yang lebih luas dan iklim investasi yang kondusif, membuka jaringan pemasaran produk produk Jatim khusus dari sektor UKM ke mancanegara. “Serta meningkatkan kebutuhan akan ketersedian air bersih, fasilitas pendidikan dan Kesehatan yang murah dan terjangkau," papar Ahmad.

SHARES
loading...
loading...
Komentar