Hasto Beri Pesan Penting untuk Polri, Singgung Soal Jenderal Hoegeng

Hasto Beri Pesan Penting untuk Polri, Singgung Soal Jenderal Hoegeng
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap Polri melakukan pembenahan secara menyeluruh.

Hal tersebut sehubungan dengan terungkapnya kasus yang melibatkan pejabat internal Korps Bhayangkara, salah satunya kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa.

"Polri segera melakukan perbaikan-perbaikan secara fundamental di internal Polri dan meningkatkan kedisiplinan," kata Hasto, Minggu (16/10).

Peraih doktoral dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu menilai pembenahan menjadi jalan bagi Polri untuk mendapat kepercayaan publik.

Sebab, belakangan kepercayaan publik mulai turun ke instansi di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu.

"Polri harus secepatnya melakukan evaluasi, pembenahan dan perombakan guna membangun kembali rasa percaya diri di hadapan rakyat dengan prestasi," beber Hasto.

Menurut Hasto, Polri bisa meneladani sosok Jenderal Hoegeng Imam Santoso atau Jenderal Hoegeng ketika berencana melakukan pembenahan.

Dia merasa Jenderal Hoegeng selama ini dikenal sebagai sosok polisi di Indonesia jujur, sehingga partainya memasang foto Kapolri kelima itu di Sekolah Partai milik PDIP, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan.

Hasto Kristiyanto berharap Polri melakukan pembenahan secara menyeluruh seusai terungkapnya kasus...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News