Hasto Sebut Denny Indrayana Menciptakan Spekulasi Politik yang Tidak Perlu

Hasto Sebut Denny Indrayana Menciptakan Spekulasi Politik yang Tidak Perlu
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor parpolnya, Jakarta Pusat, Senin (29/5). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap mantan Wamenkumham Denny Indrayana menyulut spekulasi politik dengan menuding Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan sidang gugatan tentang sistem kepemiluan. 

"Kami sangat menyesalkan pernyataan Bapak Denny Indrayana yang tanpa menyebut sumber yang jelas, kemudian telah menciptakan suatu spekulasi politik," kata Hasto menjawab pertanyaan awak media ditemui di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (29/5). 

Dia mengatakan langkah Denny yang menebar spekulasi politik tidak pernah dilakukan pemerintahan era Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

"Sama sekali itu tidak pernah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi, red)," kata Hasto.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu berharap Denny bisa bertanggung jawab setelah mengungkap narasi MK sudah memutuskan sistem pemilu dengan proporsional tertutup. 

"Sebaiknya beliau (Denny Indrayana, red) mempertanggungjawabkan siapa sumber yang disebutkan yang telah menciptakan suatu spekulasi politik yang tidak perlu," kata Hasto. 

Sebelumnya, menyeruak dugaan kebocoran informasi putusan di MK setelah muncul pernyataan mantan Wamenkumham Denny Indrayana. 

Denny mengeklaim menerima informasi soal putusan MK terkait sistem pemilu legislatif yang akan kembali ke sistem proporsional tertutup atau coblos partai.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap mantan Wamenkumham Denny Indrayana memainkan spekulasi politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News