Hatta : Koalisi Bukan Akuisisi

Hatta : Koalisi Bukan Akuisisi
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dalam acara awal tahun 2011 di Rumah PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/1). Acara ini dihadiri oleh beberapa petinggi PAN seperti Amien Rais, Taufik Kurniawan, dan Zulkifli Hasan. Foto: ARUNDONO/JPNN
JAKARTA - Ketua umum DPP PAN, Hatta Radjasa memberikan tanggapan terkait dengan ancaman retaknya Sekretariat Gabungan (Setgab) partai-partai koalisi pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Dalam pidato awal tahun, Hatta mengatakan, berkoalisi memerlukan kebersamaan yang dilandasi oleh tanggung jawab.

"PAN meyakini berkoalisi bukan berarti terjadi akuisisi politik dari satu partai lainnya. Berkoalisi juga tidak berarti mengkooptasi hak-hak partai politik dan anggota parlemen di DPR," kata Hatta Radjasa saat berpidato di Rumah PAN Jalan Warung Buncit Raya,  Jakarta Selatan.

Turut hadir di acara itu, antara lain Amien Rais (Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPP PAN), Tjatur Sapto Edi (Ketua Fraksi PAN), dan Zulkifli Hasan (Mantan Sekjen DPP yang juga menteri kehutanan), dan Taufik Kurniawan (Sekjen DPP PAN).

Menurut Hatta yang juga Menko Perekonomian, perlu ada etika kebersamaan dalam koalisi. Dengan begitu, kata dia, para anggota koalisi dapat lebih fokus lagi mencurahkan energi untuk bekerja memakmurkan dan mensejahterakan rakyat serta menjamin keadilan semua.

JAKARTA - Ketua umum DPP PAN, Hatta Radjasa memberikan tanggapan terkait dengan ancaman retaknya Sekretariat Gabungan (Setgab) partai-partai koalisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News