Hatta Rajasa Borong Produk Lokal

Hatta Rajasa Borong Produk Lokal
Hatta Rajasa Borong Produk Lokal

jpnn.com - BANJARNEGARA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa memberikan apresiasi sangat tinggi terhadap penyelenggaraan Serayu Ekspo yang masuk dalam rangkaian Festival Serayu Banjarnegara tahun 2013.

Event seperti inilah, kata dia Rabu (28/8) di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, yang mestinya banyak digalakan untuk mempromosikan produk lokal. Dan pengembangan pasar dalam negeri ini, lanjutnya, merupakan salah satu langkah dari lima langkah yang ditempuh pemerintah dalam menghdapi tekanan ekonomi saat ini.

Karena itu, lanjutnya, ia  gencar mengkampanyekan untuk membeli produk dalam negeri. Sebab arahnya jelas, jika pasar dalam negeri hidup,  maka ekonomi kita akan hidup dan bangsa Indonesia tertolong dari kebangkrutan ekonomi.

"Dengan menaikkan harga BBM, pemerintah melakukan penghematan sebesar Rp 18 triliun. Uang ini akan menambah 130 Triliun anggaran yang digunakan untuk menghidupan ekonomi dalam negeri dengan cara menghidupkan potensi ekonomi local dan pasarnya" katanya.

Penghematan uang Rp18 triliun itu, lanjutnya, telah menyelamatan ribuan tenaga kerja karena masih terbukanya lapangan kerja. Karena itu, ia mengajak setiap orang dari untuk menjadi duta bagi produk dalam negeri.

"Sebagai bukti, lanjutnya, saya akan memborong sejumlah produk dalam negeri yang dipasarkan dalam kegiatan Serayu Ekspo. Karena itu saya harap otput dari Serayu Ekspo ini adalah produk SDM industri kreatif yang kuat. Bukan hanya materinya saja. Karena SDM industry kreatif inilah yang akan memperkuat pasar local ke depannya" katanya.

Benar saja, ia memborong sejumlah produk seperti Keripik Suka Nicky dari Blambangan, Batik Gumelem dan Carica Dieng.

Pembukaan Serayu Ekspo ditandai dengan pemukulan lesung  dan pengguntingan pita. Kegiatan ini diikuti kunjungan ke Stand oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menhut  Zulkifli Hasan, disertai Bupati dan Wakil Bupati. (drn/nun)

BANJARNEGARA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa memberikan apresiasi sangat tinggi terhadap penyelenggaraan Serayu Ekspo yang masuk dalam rangkaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News