JPNN.com

Hatta Rajasa: Target PAN Masuk Tiga Besar di Pemilu 2024

Selasa, 11 Februari 2020 – 23:05 WIB
Hatta Rajasa: Target PAN Masuk Tiga Besar di Pemilu 2024 - JPNN.com
Suasana di arena Kongres PAN, Kendari. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Politikus senior Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa menargetkan partainya masuk tiga besar pemenang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Hatta yang ditunjuk ketua umum PAN Zulkifli Hasan sebagai ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN yang baru ini menyatakan bahwa target itu akan tercapai dengan kerja keras dan ikhlas, sehingga Allah SWT akan membukakan jalan.

"Insyaallah partai ini di (Pemilu) 2024, tiga besar. Kalau bekerja keras, bekerja ikhlas, insyaallah, Allah akan membukakan jalan kemudahan," kata Hatta dalam pidatonya di hadapan kader PAN dalam Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).

Dalam kesempatan itu, Hatta pun mengajak semua kader PAN kompak dalam membesarkan partai. "Jadi, insyaallah kompak ke depannya membesarkan partai ini," jelasnya.

Hatta juga mengajak memberikan dukungan penuh kepada Zulkifli Hasan selaku ketum PAN. Dia kembali mengajak DPP, DPW, dan DPD PAN bekerja keras. "Insyallah partai PAN akan bangkit jaya di 2024," ungkap mantan menteri di era Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan memutuskan menunjuk Hatta sebagai ketua MPP PAN. Penunjukan itu usai Zulkifli terpilih menjadi ketum PAN 2020-2025 dalam Kongres V di Kendari, Sultra. Zulkifli meraih 331 suara.

BACA JUGA: Berita Duka, Irmayanti Meninggal Dunia dengan Kondisi Mengenaskan

Sementara, Mulfachri Harahap memperoleh 225 suara. Calon lainnya, Drajad Wibowo, hanya meraih enam suara. Total suara sah 562. Total suara tidak sah ada tiga. Suara sah dan tidak sah secara keseluruhan adalah 565. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi