Hattrick Marco Asensio Bawa Madrid Gusur Atletico di Puncak Klasemen La Liga

Hattrick Marco Asensio Bawa Madrid Gusur Atletico di Puncak Klasemen La Liga
Bintang kemenangan Real Madrid saat melawan RCD Mallorca, Marco Asensio. Foto: (La Liga)

jpnn.com, MADRID - Real Madrid makin tak terbendung usai menghantam RCD Mallorca 6-1 pada pekan keenam La Liga, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Marco Asensio menjadi bintang pada laga ini usai mencetak hattrick pada menit 24', (29), dan (55'). Tiga gol Madrid berikutnya berasal dari Karim Benzema (3'), (78'), dan Isco (84').  

Sementara Mallorca hanya menciptakan satu gol hiburan lewat aksi Lee Kang-in pada menit 25'.

Beragam catan manis ditorehkan Madrid di laga ini.

Asensio menjadi pemain Spanyol keenam yang mencetak tiga gol untuk El Real dalam satu laga. Orang Spanyol pertama yang melakukan hal serupa ialah Alvaro Morata pada 2017 saat Madrid melawan Leganes.

Karim Benzema juga tak kalah moncernya. Bomber timnas Prancis itu terlibat dalam 15 gol Madrid di La Liga musim 2021/22.

Striker berusia 34 tahun tersebut telah mengoleksi delapan gol dan tujuh assist di kompetisi sepak bola tertinggi Spanyol. Tidak ada pemain dari liga mana pun yang sanggup menyamai torehan Benzema.

Real Madrid arahan Carlo Ancelotti juga cukup produktif di kompetisi domestik lewat torehan 21 gol dalam enam laga awal La Liga. Prestasi ini hanya kalah dari Los Blancos era 1987/88 yang bisa menghasilkan 26 gol.

Real Madrid makin tak terbendung usai menghantam RCD Mallorca 6-1 pada pekan keenam La Liga, Kamis (23/9) dini hari WIB. Marco Asensio menjadi salah satu bintang pada laga ini.