HB X Akhirnya Mundur Dari Golkar

HB X Akhirnya Mundur Dari Golkar
HB X Akhirnya Mundur Dari Golkar
JOGJA - Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Hamengku Buwono X resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar. HB X kepada wartawan di gedung DPRD DIJ kemarin (7/9) menyatakan telah keluar dari partai berlambang beringin itu 5 September lalu.

"Sejak tanggal 5 (September)," tegasnya saat hendak memasuki mobil dinasnya setelah mengikuti rapat paripurna DPRD DIJ.

HB X menyerahkan surat peryataan pengunduran dirinya langsung kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. "Saya berikan pernyataan. Kalau permohonan (pengunduran diri), kan harus ada jawaban (dari pengurus partai). Kalau pernyataan, kan gak perlu," imbuh pria yang menjadi kader Golkar sejak 30 tahun lalu itu.

Mantan ketua DPD Partai Golkar DIJ tersebut menyatakan, gubernur memang lebih baik menjadi nonpartisan atau tidak menjadi anggota partai politik tertentu. Saat ini memang di pusat tengah beredar wacana agar gubernur di Indonesia adalah nonpartisan. "Ya syukur. Saya kira itu lebih baik," tandasnya.

JOGJA - Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Hamengku Buwono X resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar. HB X kepada wartawan di gedung DPRD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News