Hebat, Satgas TNI Pamtas Yonif 403/WP Percepat Pembangunan GBI di Perbatasan RI-PNG

Hebat, Satgas TNI Pamtas Yonif 403/WP Percepat Pembangunan GBI di Perbatasan RI-PNG
Bupati Keerom yang diwakilkan oleh Edi Guntang selaku Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pendidikan Kabupaten Keerom meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP

jpnn.com, KEEROM - Personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bekerja sama dengan masyarakat Kampung Woslay di Perbatasan RI-PNG bahu-membahu melakukan percepatan pembangunan sarana ibadah penduduk yakni Gereja Bethel Indonesia.

GBI itu diresmikan oleh Bupati Keerom yang diwakilkan oleh Edi Guntang selaku Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pendidikan Kabupaten Keerom di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (19/5/2021).

Hebat, Satgas TNI Pamtas Yonif 403/WP Percepat Pembangunan GBI di Perbatasan RI-PNG

Dansatgas menjelaskan pembangunan sarana ibadah ini merupakan salah satu wujud kekompakan TNI dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah Keerom guna percepatan pembangunan Gereja Bethel Indonesia.

Kegiatan ini untuk memastikan warga yang ada di perbatasan dapat menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya dengan nyaman dan layak di perbatasan.

“Ini merupakan wujud pembuktian TNI dan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi umat beragama, bahwa kami ada di sini untuk membantu setiap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat selain itu juga untuk mendukung program percepatan pembangunan pemerintah Keerom,” ucap Dansatgas.

Dalam kegiatan ini, Bupati Keerom Piter Gusbager memerintahkan Asisten 2 (dua) Bidang Perekonomian dan Pendidikan Kabupaten Keerom Edi Guntang untuk mewakilinya hadir dan meresmikan berdirinya Gereja Bethel Indonesia di Kampung Woslay.

Personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bekerja sama dengan masyarakat Kampung Woslay di Perbatasan RI-PNG bahu-membahu melakukan percepatan pembangunan sarana ibadah penduduk yakni Gereja Bethel Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News