JPNN.com

Heboh Kabar Cibitung dan Tambun Selatan Bakal Di-lockdown, Begini Kata Jubir Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 – 06:18 WIB Heboh Kabar Cibitung dan Tambun Selatan Bakal Di-lockdown, Begini Kata Jubir Covid-19 - JPNN.com
Ilustrasi virus corona. Foto: diambil dari covid19.go.id

jpnn.com, TAMBUN - Warga Kabupaten Bekasi dihebohkan dengan informasi yang menyebutkan di Kecamatan Tambun Selatan dan Cibitung akan diberlakukan lockdown pada April 2020.

Informasi yang beredar dari pesan WhatsApp sempat membuat masyarakat resah.

Namun, Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah menegaskan tidak ada karantina wilayah, lockdown atau blockdown di Kabupaten Bekasi, termasuk di dua kecamatan tersebut yang kini masuk dalam zona merah.

“Kami di sini meluruskan, tidak ada itu yang namanya lockdown maupun blockdown di Tambun Selatan dan Cibitung,” kata Alamsyah, Jumat (27/3).

Sebelumnya, ramai informasi yang menyebut Tambun Selatan dan Cibitung akan diberlakukan lockdown. Padahal dua kecamatan tersebut hanya ditetapkan masuk dalam zona merah, seperti yang disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat memimpin rapat analisa dan evaluasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Kata Alamsyah, dalam rapat yang digelar pada Kamis (26/3) itu, agenda yang dibahas ialah mengutamakan pendampingan khusus di wilayah zona merah tersebut.

“Gugus tugas juga sudah menyiapkan langkah-langkah khusus untuk wilayah red zone di Kabupaten Bekasi. Langkah khusus bukan berarti lockdown,” ujarnya.(enr/pojokjabar)

Duh.. Gilang Disumpahin Kena Corona

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...