Minggu, 21 April 2019 – 13:44 WIB

Heboh, Maskapai Inggris Paksa Penumpang Duduk di Lantai

Rabu, 16 Januari 2019 – 09:52 WIB
Heboh, Maskapai Inggris Paksa Penumpang Duduk di Lantai - JPNN.COM

jpnn.com, BIRMINGHAM - TUI Airways menjadi sorotan. Otoritas Penerbangan Sipil Inggris menyelidiki maskapai tersebut pasca tayangan Rip Off Britain: Holiday disiarkan BBC One, Minggu (13/1). Dalam siaran tersebut, Paula dan Ian Taylor mengatakan pernah duduk di lantai saat terbang dengan pesawat TUI.

Paula mengungkapkan bahwa Juni lalu dirinya dan keluarga berlibur ke Spanyol. Paula bersama Ian, suaminya, serta putri mereka, Brooke, bersenang-senang di Mahon, Menorca. Pulangnya, mereka naik TUI tujuan Birmingham, Inggris. ''Kami sudah pesan tiga tiket seharga GBP 1.300 (sekitar Rp 23,6 juta),'' kata Paula.

Pada hari H keberangkatan, keluarga asal Alcester, Warwickshire, itu pergi ke bandara lebih awal. Tujuannya, bisa check-in lebih awal. Dengan begitu, mereka bisa duduk berdekatan. Nah, mereka mendapat kursi nomor 41 D, E, dan F.

Tetapi, saat boarding, Paula dan keluarga harus gigit jari. Sebab, tidak ada kursi dengan nomor yang didapat mereka. ''Di bagian yang seharusnya ada kursi kami itu tidak ada apa-apa. Kosong,'' ujar Paula sebagaimana dikutip The Telegraph.

Setelah penumpang masuk dan duduk semua, ternyata hanya ada satu kursi yang tersisa. Kursi tersebut diberikan kepada Brooke agar bocah 10 tahun tersebut bisa duduk. Sedangkan Paula dan Ian diminta duduk di kursi lipat di area pramugari.

Begitu pesawat dalam kondisi cruise, para awak pesawat sibuk memberikan jatah makanan kepada penumpang.

Karena makanan itu disimpan di balik kursi lipat yang mereka duduki, Paula dan Ian harus menyingkir saat pramugari sibuk. Pasangan suami-istri tersebut lantas duduk di lantai kotor di area kosong.

Sekitar 2 jam perjalanan mereka hanya selonjoran kaki. Brooke yang tak mau sendirian duduk di kursi lantas ikut duduk di lantai.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar