Heboh Penculikan Anak di Kendari, Irjen Teguh Pristiwanto Angkat Bicara

Heboh Penculikan Anak di Kendari, Irjen Teguh Pristiwanto Angkat Bicara
Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto saat memaksakan kegiatan Jumat Curhat, di Kendari, Jumat (27/1/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Sultra.

jpnn.com, KENDARI - Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Teguh Pristiwanto meminta masyarakat jangan terprovokasi dugaan maraknya penculikan anak yang akhir-akhir ini menjadi isu meresahkan, termasuk di Kota Kendari.

Irjen Teguh menyampaikan bahwa masyarakat perlu tahu informasi terkait penculikan anak di wilayah tersebut merupakan hoaks alias kabar bohong.

"Bukan kelompok penculikan anak. Masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dengan adanya berita hoaks," kata Irjen Teguh menanggapi pertanyaan warga saat melakukan Program Jumat Curhat, sebagaimana siaran pers, Jumat (27/1).

Hal itu disampaikan jenderal bintang dua tersebut saat kembali mengadakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat dan komunitas off road di Kota Kendari.

Irjen Teguh menjelaskan bahwa di wilayah hukum Polda Sultra belum ada kejadian yang benar-benar merupakan penculikan anak.

Dia bahkan menyebut penyebar hoaks terkait penculikan anak itu sudah ditangkap jajarannya, salah satunya di Kabupaten Konawe.

Menurut dia, ada sekelompok anak muda di Konawe dengan sengaja membuat berita daftar pencarian orang (DPO) penculikan anak dengan mencantumkan foto rekan-rekannya kemudian diunggah di media sosial.

"Padahal setelah diamankan dan dimintai keterangan, kelompok pemuda tersebut hanya sekadar iseng atau prank," ucap Teguh.

Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto angkat bicara merespons isu penculikan anak di wilayah hukumnya. Begini fakta yang terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News