Heboh Penemuan Susunan Bata dan Koin Kuno di Bekasi

Heboh Penemuan Susunan Bata dan Koin Kuno di Bekasi
Susunan batu bata di lokasi penggalian embung. Foto: Istimewa/Radar Bogor

jpnn.com, BEKASI - Warga Kampung Lemahabang RT03/05, Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Bekasi, Jawa Barat, dihebohkan dengan penemuan susunan batu bata di lokasi penggalian embung.

Susunan batu bata itu ditemukan di kedalaman tiga meter. Selain batu bata setinggi sekitar satu meter itu, warga juga menemukan koin bergambar seorang perempuan bertuliskan angka 1899.

Warga yang berada di lokasi penggalian menduga susunan batu bata tersebut merupakan bagian dari konstruksi bangunan yang terpendam di lokasi penggalian.

“Ditemukan koin kuno dan susunan batu bata. Ini tidak disengaja. Karena lokasi yang digali untuk pembuatan embung,” kata Camat Karangbahagia Karnadi, Jumat (6/12).

Temuan koin kuno dan susunan batu bata ini sempat menghentikan aktivitas penggalian. Warga beramai-ramai memindahkan temuan tersebut ke atas menggunakan alat berat.

Namun, proses pengangkatan susunan batu bata itu sempat terhenti karena mesin alat berat tiba-tiba mati berkali-kali.

“Temuan ini sudah saya laporkan ke dinas terkait. Biar bisa ditindaklanjuti. Memang waktu mau diangkat tiba-tiba mesin alat berar mati. Warga sih menduga ada unsur mistisnya,” ungkap Karnadi. (jpg)

 

Penemuan susunan batu bata dan koin kuno saat warga Kampung Lemahabang Bekasi sedang menggali embung.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News