JPNN.com

Heboh, Pohon Petai Menangis

Minggu, 14 April 2013 – 06:25 WIB Heboh, Pohon Petai Menangis - JPNN.com
Heboh, Pohon Petai Menangis
JAMBI- Warga Rt 05, Desa Lopak Alai, Kecamatam Kumpeh Ulu, belakangan mendapat banyak kunjungan warga. Pasalnya, di tempat ini ditemukan adanya air yang berjatuhan seperti gerimis dari pohon petai yang tidak jauh dari Polsek Kumpeh Ulu. Warga menyebutnya Pohon Petai Menangis.

Dengan kejadian yang tidak biasa itu, membuat banyak orang penasaran. Tidak sedikit orang yang sengaja mendatangi pohon petai menangis ini. Bahkan, karena ramainya masyarakat yang ingin melihat langsung kejadian ini, beberapa waktu yang lalu sempat memacetkan jalan karena dipenuhi orang dan kebetulan pohon itu berada di pinggir jalan.

Warga yang ada di sana memiliki pendapat berbeda terhadap pohon petai tersebut. Ada yang menganggap aneh dan ada pula yang menganggap biasa saja. Kemas Budin, (70) warga yang tinggal tidak jauh dari pohon petai itu berada mengatakan, kejadian itu biasa saja dan tidak perlu didramatisir yang pada akhirnya dapat membuat orang kehilangan akal dan bisa membuat musrik.

Dikatakannya, air yang jatuh dari pohon petai itu, hanyalah air hasil serapan dari pohon petai itu sendiri. Hanya saja, pohon petai ini terlalu kuat menyerap air. Sementara kulit pohon ini tidak kuat menahan serapan itu sehingga keluarlah air tersebut seperti embun atau pun gerimis. ”Jangan orang pintar jadi bodoh melihat pohon ini, penyerapan pohon ini terlalu kuat dan kulit pohon tidak kuat, makonyo ngeletek keluarlah air seperti embun, dibilang orang nangis,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
afni