Heiko Westermann, Jerman ke-6 di Stadion Amsterdam ArenA

Heiko Westermann, Jerman ke-6 di Stadion Amsterdam ArenA
Heiko Westermann dikontrak dua tahun oleh Ajax. FOTO: Twitter@AFCAjax

jpnn.com - AMSTERDAM - AFC Ajax resmi menggaet defender berdarah Jerman, Heiko Westermann, dari Real Betis. Dia digaet secara gratis karena kontraknya telah berakhir. Westermann menjadi pemain Jerman ke-6 yang bermukim di Stadion Amsterdam ArenA, markas Ajax. 

Westermann merupakan mantan penggawa Der Panzer. Sebelumnya dia memperkuat FC Schalke 04 dan Hamburger SV. Bergabung bersama Ajax menjadi hal yang sebelumnya tak pernah terpikirkan oleh Westermann. Dia sebenarnya ingin menjajal kompetisi di Amerika Serikat, Major League Soccer. 

"Saya sangat bahagia bergabung bersama Ajax. Saya dan manajemen klub Ajax berkomunikasi via telepon dan mereka tahu bahwa saya tertarik bergabung dengan Ajax. Sungguh luar biasa karena prosesnya berlangsung cepat," sebut Westermann seperti dilansir situs resmi Ajax. 

"Ajax adalah klub besar yang memiliki filosofi terkenal yakni permainan menyerang. Ajax adalah pencetak pemain muda yang memiliki banyak talenta berbakat. Saya harap pengalaman yang saya dapatkan di Bundesliga dan Spanyol bisa membantu tim meraih prestasi tertinggi," imbuhnya. 

Secara tegas Westermann menambahkan, "Saya ingin juara Eredivisie". 

NIEUWS | Ajax contracteert de 32-jarige verdediger Heiko Westermann:
https://t.co/AVZw8U35Xy #WelkomHeiko pic.twitter.com/I2SXhGJ8SS

— AFC Ajax (@AFCAjax) July 14, 2016

Westermann yang dikontrak selama dua tahun menjadi pemain baru ketiga Ajax pada musim ini setelah Davinson Sanchez dan Mateo Casierra. 

Terkait pemain asal Jerman, dia meneruskan jejak Werner Schaaphok, Horst Blankenburg, Arno Steffenhagen, Peter Luebeke, dan Amin Younes yang berkostum Ajax. Musim ini berarti ada dua pemain asal Jerman di Ajax yakni Younes dan Westermann. (epr/JPNN) 

AMSTERDAM - AFC Ajax resmi menggaet defender berdarah Jerman, Heiko Westermann, dari Real Betis. Dia digaet secara gratis karena kontraknya telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News