Hendak Dibubarkan, HTI tak Gentar

Hendak Dibubarkan, HTI tak Gentar
Ribuan anggota Hizbur Tahrir Indonesia (HTI) melakukan acara di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (30/5/2015). FOTO: MIFTAHULHAYAT/dok.JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Timur Fajar Kurniawan menegaskan, masyarakat perlu mendapatkan informasi yang jelas terkait pernyataan pemerintah mengenai rencana pembubaran ormas tersebut.

Menurutnya, organisasi masyarakat tidak akan langsung bubar hanya karena keinginan pemerintah.

Mereka tetap harus menunggu ketetapan pengadilan untuk mengetahui nasib dari HTI.

''Yang dinyatakan adalah bahwa pemerintah menempuh upaya hukum. Media jangan mengambil kesimpulan dari statement itu karena keputusan akhir bukan di pemerintah,'' tegasnya.

Dia menilai, pernyataan pemerintah ini merupakan blunder politik yang justru bakal menyulut semangat perlawanan komunitas Islam.

Jika mereka berhasil dibubarkan, tak ada jaminan ormas Islam yang lain bakal aman. Karena itu, dia sendiri mengaku tidak gentar dengan keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

”Ini semakin menunjukkan kalau pemerintah lebih condong ke pihak neoliberal. Saya yakin kalau rezim kalut seperti ini bakal mendapatkan perlawanan sengit,” ungkapnya. (Bay/Far/Gun/Jun/Idr/Syn/Tau/bil)


Ketua DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Timur Fajar Kurniawan menegaskan, masyarakat perlu mendapatkan informasi yang jelas terkait pernyataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News