JPNN.com

Hendri Bicara Opsi SBY dan AHY Masuk Koalisi Pemerintah

Minggu, 07 Maret 2021 – 02:50 WIB
Hendri Bicara Opsi SBY dan AHY Masuk Koalisi Pemerintah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio bicara kemungkinan petinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bergabung dengan koalisi pemerintah.

"Demi Demokrat, akankah SBY dan AHY masuk ke dalam koalisi pemerintah, walau tanpa kursi menteri?" tulis Hendri melalui akun @satriohendri, Sabtu (6/3).

Saat berbincang dengan JPNN.com, pendiri KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) itu mengatakan bahwa Demokrat sangat penting bagi Ketua Umum PD hasil Kongres V AHY maupun Pak SBY.

"Terutama untuk menjaga kendaraan politik mereka tetap ada kan," ucap Hendri melalui sambungan telepon.

Karena itu, berbagai opsi mungkin saja tempuh oleh AHY dan SBY demi mempertahankan partai berlambang bintang mercy tersebut.

Hendri juga menyinggung kemungkinan pertemuan SBY selaku ketua majelis tinggi PD dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas persoalan partainya usai Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang menetapkan KSP Moeldoko sebagai ketua umum.

"Kemudian ada deal-deal seperti itu, kan mungkin saja. Karena penting ini partai politik daripada mereka harus mulai dari awal," sebut pengajar di Universitas Paramadina ini.

Hendri menilai hal itu bisa saja menjadi pertimbangan karena Demokrat sudah punya basis dan banyak kursi yang diperoleh di DPR RI, maupun provinsi dan kabupaten kota.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...