JPNN.com

Hennessey Racik Ulang Mesin Venom F5, Patahkan Kekuatan Bugatti Chiron

Selasa, 08 Oktober 2019 – 19:54 WIB Hennessey Racik Ulang Mesin Venom F5, Patahkan Kekuatan Bugatti Chiron - JPNN.com
Hennessey Venom F5. Foto: Hennessey

jpnn.com - Di tengah popularitas mobil listrik, sejumlah pembuat supercar justru berlomba memecahkan rekor kekuatan dari mesin pembakaran internal (ICE).

Dari Prancis, Bugatti dengan Chiron Super Sport 300+ telah mengumumkan bahwa mesin supercar mereka sanggup memuntahkan hingga 1.574 Hp. Lantas, pembuat monil asal Amerika tak tinggal diam.

Brand bernama Hennessey Performance Engineering sudah bersiap mematahkan kekuatan mesin 8.0-liter milik Bugatti Chiron tersebut.

Hennessey baru saja membeberkan proyek pengembangan supercar miliknya yakni Hennessey Venom F5. Modifikasi mesin LS2 V8 diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 1.817 Hp. Dengan demikian, Venom F5 di atas kertas sudah melampaui kekuatan Bugatti Chiron Super Sport 300+.

Hennessey Racik Ulang Mesin Venom F5, Patahkan Kekuatan Bugatti Chiron

Apa formulanya? Hennessey menjelaskan, bahwa di dapur tenaga Venom F5 telah diauntikkan turbo ganda dan ubahan rumah kompresor berbahan titanium yang diproses secara 3D.

Sementara itu, mesin 6.6L untuk bagian intake manifold dihadirkan sudut yang unik agar intercooler terpasang dengan baik di bagian kepala silinder.

Rekayasa di bagian ruang mesin tersebut membuat temperatur udara panas dari turbo, dan putarannya lebih efisien.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...