Hentikan Sementara Penjualan Susu Kental Manis

Hentikan Sementara Penjualan Susu Kental Manis
Kemenkes Sebut Susu Kental Manis tidak cocok untuk Anak. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan susu kental manis tidak mengandung susu. Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan pihaknya akan meminta klarifikasi langsung dari BPOM. 

Meskipun sebelumnya persoalan ini pernah disinggung dalam rapat Komisi IX DPR, Saleh merasa harus mendapat klarifikasi langsung dari BPOM. 

"Pasalnya, pernyataan media yang mereka sampaikan telah menimbulkan kegelisahan di masyarakat. Apalagi selama ini, masyarakat banyak yang mengkonsumsi susu kaleng kental manis untuk menambah nutrisi keluarga," kata Saleh, Kamis (5/7). 

Sejalan dengan itu, produsen susu kental manis didesak untuk memberikan penjelasan. Produk yang mereka pasarkan harus jelas nutrisinya, jangan sampai masyarakat membeli produk yang tidak mengandung nutirisi yang baik seperti yang diiklankan.

Apalagi, susu kental manis tidak hanya dikonsumsi anak-anak. Orang dewasa pun ikut mengkonsumsi. Bahkan sering juga dicampurkan di dalam minuman jus buah dan lain-lain. 

“Kalau melihat iklannya, susu kental manis ini kan sangat bergizi. Lalu ada temuan seperti ini, sudah sepatutnya kami mendapatkan penjelasan resmi dari produsennya," ujarnya. 

Saleh mengingatkan, jangan sampai terkesan ada unsur penipuan di dalamnya. 

"Kalau itu terjadi, bisa panjang ceritanya," tegas Saleh. 

Produk yang mereka pasarkan harus jelas nutrisinya, jangan sampai masyarakat membeli produk yang tidak mengandung nutirisi yang baik seperti yang diiklankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News