Herman Deru Dukung Program Kementerian ATR/BPN Tekan Konflik Sengketa Tanah

Herman Deru Dukung Program Kementerian ATR/BPN Tekan Konflik Sengketa Tanah
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyaksikan secara langsung pencanangan program Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS). Foto: dok Pemprov Sumsek

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyaksikan secara langsung pencanangan program Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) serentak 1 juta patok di seluruh Indonesia.

Acara yang digelar di Kelurahan Talang Bubuk, Plaju, Palembang, Jum’at (3/2) pagi.

Gubernur Herman Deru mengatakan Pemprov Sumsel mendukung penuh Gemapatas yang telah diinisiasi langsung oleh Kementerian ATR/BPN.

Menurut dia, semenjak pembuatan sertifikat tanah sejauh ini sudah berkurang isu negatif mengenai mafia tanah dan mafia sertifikat.

"Mudah-mudahan tidak terdengar lagi dengan penggunaan sistem aplikasi yang sudah diterapkan Kementerian ATR/BPN,” ungkap dia.

Menurut Herman Deru, melalui Gemapatas ini akan berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga tanda batas tanah yang dimilikinya.

Sehingga, kata dia, bisa menghilangkan konflik maupun sengketa batas ataupun sengketa kepemilikan.

“Kami harapkan tidak sampai di sini saja, terus kami gulirkan agar masyarakat mengetahui akan pentingnya patok batas tanahnya, ini menjadi potensi mengurangi segala bentuk percekcokan dan pencaplokan tanah,” imbuhnya.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyaksikan secara langsung pencanangan program Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News