Hibur Bill Clinton Jadi Pengalaman Paling Berkesan

Hibur Bill Clinton Jadi Pengalaman Paling Berkesan
Rio Moreno Rosadi. Foto: Getty Images
TAK banyak musisi yang mendapat kesempatan tampil di istana kepresidenan, terlebih menghibur tamu-tamu negara. Rio Moreno beruntung mendapatkan kesempatan itu. Dia tampil pada masa kepemimpinan almarhum Soeharto dan Gusdur, BJ Habibie, serta Megawati Soekarno Putri.

Rio Moreno Rusadi, begitu nama lengkap musisi muda yang eksis di dunia musik jazz tanah air tersebut. Pria plontos itu sangat piawai memainkan jari tangannya di tuts-tuts piano. Dia merilis album terbarunya bertajuk El Montuno, di kawasan Blok S, Jakarta Selatan, Senin (3/12).

Album berisi delapan lagu itu memadukan irama latin jazz, chacha, calsa, merengue dan cumbia yang tak sengaja dipelajarinya saat duduk di bangku SMA. ”Akhirnya kesampaian juga keinginan saya membuat album,” ujarnya mengawali perbincangan dengan INDOPOS (JPNN Group).

Musik jazz sudah menjadi bagian hidupnya sejak 1980-an. Saat itu, dia masih duduk di bangku SMA. Sebagai putra seorang musisi latin kawakan, Rudi Rusady, tak heran jika darah seni mengalir deras dalam tubuhnya. Terlebih, jenis musik itulah yang didengarnya setiap hari, di rumah. ”Tetapi pengalaman pertama kali saya terjun serius (di dunia musik), saat membentuk band Candika saat SMA,” tuturnya.

TAK banyak musisi yang mendapat kesempatan tampil di istana kepresidenan, terlebih menghibur tamu-tamu negara. Rio Moreno beruntung mendapatkan kesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News