Hidayat Menyarankan Prabowo dan SBY Segera Bertemu

Hidayat Menyarankan Prabowo dan SBY Segera Bertemu
SBY dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid menyarankan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden (capres) Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Presiden RI Keenam sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Hidayat, pertemuan ini penting dilakukan untuk membangun konsolidasi demi memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Menurut saya, perlu segera ada pertemuan bersama untuk menyegarkan kembali semangat dan komitmen berkoalisi,” kata Hidayat di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (16/11).

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu berpandangan bahwa memang sangat wajar jika Prabowo Subianto yang inisiatif melakukan pertemuan itu. “Apakah dengan bilateral dulu beliau (Prabowo) dengan Pak SBY,” ungkapnya.

Kemudian, pertemuan itu bisa dilakukan dengan perjumpaan partai yang tergabung dalam koalisi pengusung dan pendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Sekali lagi, Hidayat mengatakan pertemuan-ini perlu dilakukan untuk saling mengembalikan semangat besar untuk menyukseskan Pemilu 2019 melalui pilihan politik yang sudah diambil.

“Secara prinsip kan PKS dan PAN tidak punya masalah, saya yakin Partai Gerindra dan Demokrat tidak punya masalah prinsip,” katanya.

Sebelumnya, SBY dalam akun Twitter resminya, @SBYudhoyono mengkritik tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Awalnya, SBY menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang dianggapnya bernada sumbang.

“Sebenarnya saya tak harus tanggapi pernyataan Sekjen Gerindra. Namun, karena nadanya tak baik & terus digoreng terpaksa saya respons *SBY*,” cuit SBY di akun Twitter-nya, Kamis (15/11).

Hidayat Nurwahid menyarankan Ketum Gerindra yang juga capres Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Presiden RI Keenam sekaligus Ketum Demokrat SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News