Hillary Lasut Minta Erick Thohir Hadirkan Program Rumah Milenial di Talaud

Hillary Lasut Minta Erick Thohir Hadirkan Program Rumah Milenial di Talaud
Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TALAUD - Anggota DPR RI dari fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut turut menyuarakan aspirasi milenial perbatasan Indonesia-Filipina perihal program subsidi rumah.

Sebagai putri Porodisa, dia menilai di perbatasan juga butuh rumah dan menanti program Presiden Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dan perbatasan tiba di Talaud.

Melalui akunnya di Instagram, Hillary membagikan kegiatannya di Talaud, dalam rangkaian kawin adat dan sesi pemotretan pre-wedding di Pulau Sara.

“Pak Menteri Erick Thohir yang terhormat, izinkan saya menyampaikan suara hati masyarakat perbatasan Talaud, khususnya kaum milenial perbatasan mulai dari petani, nelayan, bahkan sampai mengabdi buat Indonesia menjadi abdi negara,” tulis Hillary dikutip pada Senin (31/10).

Terkait fasilitas kredit rumah murah, kata putri Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut ini, anak-anak muda di daerahnya juga punya untuk diperhatikan dan menerima program pemerintah.

“Sudah berkali-kali kami memperjuangkan program rumah subsidi untuk masyarakat kecil di daerah perbatasan kabupaten Talaud, karena aparat saja ada yang masih menginap di balai desa. Punya tunjangan tetapi tidak ada perumahan yang dapat support dari BUMN dan Bank BTN sebagai penyalur kredit program Pak Jokowi,” jelas Hillary.

Menurutnya, sejak merdeka sampai sekarang, masyarakat banyak yang membangun rumah berisiko abrasi karena tidak ada program rumah subsidi.

Hillary mengungkapkan, pada Minggu (30/10/2022) malam, ada 10 rumah yang memang tergolong sederhana di Desa Ruso, Kabupaten Talaud habis disapu ombak dan diterpa angin.

Hillary Lasut meminta Menteri BUMN Erick Thohir hadirkan program rumah subsidi untuk milenial di Talaud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News