Hillary Lasut: Sidang MPR Agendakan Penyerahan Nama Calon Pimpinan

Hillary Lasut: Sidang MPR Agendakan Penyerahan Nama Calon Pimpinan
Wakil Ketua MPR Sementara dari unsur DPR termuda, Hillary Brigitta Lasut. Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Sementara Hillary Lasut mengatakan hasil rapat konsultasi antara pimpinan MPR dengan DPD RI pada Selasa petang (1/10), memutuskan pelaksanaan sidang paripurna akan dilangsungkan pada Rabu (2/10).

Agenda rapat tersebut menurut Anggota DPR termuda ini salah satunya pemilihan pimpinan MPR yang meliputi unsur DPR dan DPD RI. Kemudian sejumlah agenda lain yang mungkin bisa berubah, akan ditetapkan sebelum dimulainya rapat paripurna Pukul 10.00 WIB.

"Rapat paripurna untuk pemilihan pimpinan MPR, serta struktur yang ada di fraksi. Tadi karena sifatnya rapat konsultasi, kalau perubahan masih akan di jadwalkan hingga esok jam sepuluh pagi hari," ucap Hillary.

Politikus Fraksi Nasdem berusia 23 tahun, ini juga menjelaskan, dinamika dalam pengusulan pimpinan MPR, kemungkinan akan berlangsung di DPD RI karena biasanya butuh proses yang cukup lama.

Meski demikian, berdasarkan hasil rapat paripurna pertama DPD RI sore tadi, telah didapatkan jadwal tentatif yang bisa disetujui sehingga, semua sepakat paripurna MPR dilakukan besok pagi.

"Jadi besok jam sepuluh pagi, kalau memang tadak ada kendala yang terlalu forcemarger sifatnya, seharunya paripurna MPR tetap akan dilaksanakan," tambahnya.(fat/jpnn)

Hillary Lasut mengatakan akan digelar rapat paripurna untuk pemilihan pimpinan MPR serta struktur yang ada di fraksi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News