Hinca Panjaitan Bocorkan Isi Pertemuan Para Sekjen Partai dengan Mendagri

Hinca Panjaitan Bocorkan Isi Pertemuan Para Sekjen Partai dengan Mendagri
Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan membocorkakn isi pertemuannya dengan para sekjen partai lainnya bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Rabu (8/1).

Hinca lewat akun Twitternya, mengawali dengan menulis bahwa Mendagri Tito mengundang dirinya bersama para sekjen partai untuk bersilahturahmi dan berdiskusi tentang hal-hal yang berkaitan dengan sistem politik di Indonesia. Pasalnya, kata dia, masih banyak pekerjaan rumah bersama ke depan untuk menciptakan stabilitas politik dan mereduksi konflik politik di Tanah Air.

"Diskusi ringan tadi berisikan tentang tukar pandang "redesain sistem politik" baik dalam pola rekrutmen parpol (internal) dan penyelenggaraan pemilu yg menurut saya patut di evaluasi pasca pileg dan pilpres serentak 2019 lalu," tulis @hincapandjaitan, di sela-sela pertemuan tertutup yang masih berlangsung.

Kemudian, Hinca juga mengatakan bahwa Pilkada serentak juga akan segera dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama lagi, beserta sejumlah pilkades yang hari-hari ini hegemoninya begitu besar.

"Mudah2an diskusi pagi ini dapat berlanjut ke tahap-tahap yang lebih mengerucut lagi, khususnya mengenai penyelenggaraan pemilu. Terima kasih jamuan nya Bapak menteri @Kemendagri_RI, Tito Karnavian. Jadilah adil bagi semua. Salam hormat," sambung @hincapandjaitan.(fat/jpnn)

Hinca Panjaitan membocorkakn isi pertemuannya dengan para sekjen partai bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Rabu (8/1).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News