Hindari Emak-Emak, Truk Terguling di Sukarame, Begini Kondisinya

Hindari Emak-Emak, Truk Terguling di Sukarame, Begini Kondisinya
Truk BE 9843 AV terperosok sisi kiri Jalan Ryacudu, simpang empat Pos Penyekatan Sukarame, Bandarlampung, Rabu (22/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun truk bermuatan oli tersebut belum bisa dievakuasi. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

jpnn.com, KOTA BARU - Truk bernomor polisi BE 9843 AV mengalami kecelakaan di jalan Ryacudu, simpang empat pos penyekatan Sukarame, Bandarlampung, Rabu (22/9).

Diduga, akibat kejadian tersebut, dikendarai Bambang, 46, warga Tegineneng, Pesawaran, tersebut berniat menghindari kendaraan lain dan akhirnya hilang kendali hingga terperosok ke sisi kiri jalan.

Diketahui, mobil tersebut mengangkut seberat 16 ton oil dari Jakarta. Rencananya, mobil tersebut akan bongkar muat di Bandarlampung.

Berdasarkan pengakuan Bambang, saat itu dirinya melaju dari bypass Soekarno Hatta menuju pintu tol Kota Baru. Setibanya di lokasi kejadian, dari arah bersamaan muncul pendengara motor yang hendak memotong jalur.

Dia mengatakan, pengendara motor yang diketahui merupakan seorang wanita tersebut kemudian mendadak berbelok ke arah Jalan Airan.

Lantaran menghindari kecelakaan, Bambang kemudian memilih membanting setir ke kiri. Namun, truk justru kehilangan kendali dan terguling.

“Dia (pengendara motor, red) mau motong jalur, jadi saya banting setir ke kiri. Kalau tidak, mungkin saya bakal menabrak ibu-ibu itu,” jelasnya.

Bambang mengatakan, setelah peristiwa tersebut, pengendara motor jenis matic tersebut kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Truk bernomor polisi BE 9843 AV mengalami kecelakaan di jalan Ryacudu, simpang empat pos penyekatan Sukarame, Bandarlampung, Rabu (22/9).