Hindari Kepadatan Tol Japek Lewat Jalur Alternatif Ini

Hindari Kepadatan Tol Japek Lewat Jalur Alternatif Ini
Kondisi ruas tol Jakarta-Cikampek. Foto GoBekasi

jpnn.com, JAKARTA - Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) sudah memasuki pekerjaan konstruksi mulai mengecor slab lantai jembatan perdana di KM 46+200 arah Cikampek, Rabu (24/1).

Pengecoran slab lantai dilakukan mulai pukul 00.00 WIB dengan volume beton sekitar 250 meter kubik untuk satu bentang slab lantai jembatan sepanjang 60 meter dengan lebar 11 meter, di mana untuk volume beton sebesar 250 meter kubik tersebut dilayani oleh 36 truk pengaduk secara terus-menerus.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso meminta maaf kepada pengguna jalan tol yang perjalannnya jadi terganggu.

“Pengecoran slab lantai jembatan selesai dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Jasamarga Jalanlayang Cikampek mohon maaf atas ganggguan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pagi ini mulai dari Cibatu sampai dengan Karawang Barat. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan keselamatan dan keamanan bagi pengguna jalan dan pekerja proyek,” ujar Dwimawan.

Namun untuk selanjutnya, pada hari berikutnya dan secara terus menerus pengecoran slab lantai jembatan akan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB agar tidak terjadi gangguan lalu lintas di keesokan harinya.

Adapun beberapa jalur alternatif menuju Cikampek yang bisa digunakan pengguna jalan yang sudah berada dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah bisa keluar ke Jalan Arteri melalui Gerbang Tol Cibatu atau Gerbang Tol Cikarang Timur dan kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

“Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk bisa mengantisipasi perjalanan dan jika kepadatan tidak terelakkan, maka pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif,” katanya.(chi/jpnn)


Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) saat ini sudah memasuki pekerjaan konstruksi mulai mengecor slab lantai jembatan perdana di KM 46+200 arah Cikampek.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News