Hindari Tragedi Terulang

Hindari Tragedi Terulang
Hindari Tragedi Terulang
PESCARA - Tahun ini, sepak bola dunia menghadapi beberapa persoalan kesehatan serius. Setidaknya ada empat pemain dunia yang mengalami masalah kesehatan pelik, seperti Fabrice Muamba, Antonio Cassano, Eric Abidal, dan Stiliyan Petrov.

Namun, semuanya tidak setragis gelandang klub Serie B Liga Italia Livorno Piermario Morosini. Pemain pinjaman dari Udinese itu meninggal dunia setelah mengalami penghentian kerja jantung (cardiac arrest) ketika sedang bertanding.

Pada menit ke-31, ketika Livorno sedang unggul 2-0 atas tuan rumah Pescara di Stadion Adriatico, Sabtu (14/4), Morosini tiba-tiba terjatuh, lalu sempat berupaya bangun tiga kali sebelum jatuh lagi dan kemudian dirawat tim medis.

Sampai saat ini, belum ada jawaban resmi soal penyebab kematian pemain berusia 25 tahun itu. Ada yang menyebut penyebabnya cardiac arrest dan adapula yang menyimpulkan kematiannya disebabkan aneurysm atau pembengkakan pembuluh darah.

PESCARA - Tahun ini, sepak bola dunia menghadapi beberapa persoalan kesehatan serius. Setidaknya ada empat pemain dunia yang mengalami masalah kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News