Hindari Tug Boat, KM Lambelu Kandas di Tanjung Pasir

Hindari Tug Boat, KM Lambelu Kandas di Tanjung Pasir
Kapal Pelni KM Lambelu kandas Sabtu (22/10) pukul 01.51 dinihari di depan perairan Tanjung Pasir Tarakan. Foto: radartarakan/jpg

jpnn.com - TARAKAN - Kapal Pelni KM Lambelu yang baru saja meninggalkan Pelabuhan Malundung, kandas di depan perairan Tanjung Pasir Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu (22/10) dini hari. 

Komandan patroli dan Humas KSOP Tarakan, Syahruddin mengatakan, KM Lambelu mengalami kecelakaan sekitar pukul 02.03 dinihari di daerah perairan Tanjung Pasir. 

Empat kapal tug boat penarik tongkang terpaksa dikerahkan untuk menarik KM Lambelu.

Namun, hingga tengah malam tadi, kapal tersebut belum bisa bergerak. Seluruh penumpang kapal juga tidak dievakuasi.

Informasi yang mereka terima dari pihak kapal, saat itu nakhoda melihat ada tug boat menarik tongkang tepat di garis haluan yang akan dilintasi KM Lambelu dari Tarakan tujuan Nunukan.

Saat itu nakhoda KM.Lambelu mengaku sempat menghubungi kapal tug boat tersebut melalui radio panggil, namun tidak ada jawaban. 

“Nakhoda kapal seharusnya mengambil haluan kanan, namun karena ada kapal MV.Sea Opal yang sedang labuh jangkar. Nakhoda pun memutuskan merubah haluan ke kiri dan berusaha lepas dari lambung kanan kapal tongkang,”

“Namun kapal sudah terlanjur masuk ke daerah dangkal dan akhirnya kandas,” kata Syahruddin seperti diberitakan Radar Tarakan (Jawa Pos Group) hari ini.

TARAKAN - Kapal Pelni KM Lambelu yang baru saja meninggalkan Pelabuhan Malundung, kandas di depan perairan Tanjung Pasir Tarakan, Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News