Holcim Genjot Sales lewat SR

Holcim Genjot Sales lewat SR
Holcim Genjot Sales lewat SR
 

SURABAYA - Program Solusi Rumah (SR) tetap menjadi andalan PT Holcim Indonesia Tbk untuk menggenjot penjualan semen di tanah air. Agar pangsa pasar kian membesar, Holcim kini semakin agresif membuka program yang telah berlangsung sejak 2007 itu. Corporate Communication Manager PT Holcim Indonesia Tbk Budi Primawan mengatakan, sampai awal Agustus sudah terdapat 100 outlet SR di Jawa. Terakhir pihaknya meresmikan di Madiun. Hingga akhir tahun, bakal ada tambahan 20 gerai lagi. "Kami masih fokus di Jawa," katanya akhir pekan lalu.

 

Seiring bertambahnya gerai SR, lanjut dia, jumlah pembangunan rumah juga terus meningkat. Tahun lalu berkisar 200 tempat tinggal yang telah dibangun mulai awal atau hanya renovasi. "Sampai Juli tercatat 350 bangunan. Bahkan, sampai ada permintaan dari luar Jawa. Karena belum ada SR, jadi kami tolak," ujar Budi.

 

SR sendiri merupakan paket komprehensif pengadaan dan kepemilikan rumah yang terjangkau bagi masyarakat. Keunggulan produk tersebut adalah adanya dukungan pembiayaan dari lembaga keuangan serta teknik konstruksi dan desain rumah yang aman. Pengerjaannya pun realtif singkat.

 

Kondisi itu membuat emiten berkode SMCB tersebut siap mengurangi ekspor dan memperbesar penjualan semen di dalam negeri. Persentase ekspor semen Holcim melalui grup preseroan di luar negeri relatif besar. Yakni berkisar 20 persen dari total produksi. Padahal, tujuan ekspansi Holcim ke Indonesia adalah untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. "Produk ekspor adalah yang tidak terserap di Indonesia," paparnya.

  SURABAYA - Program Solusi Rumah (SR) tetap menjadi andalan PT Holcim Indonesia Tbk untuk menggenjot penjualan semen di tanah air. Agar pangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News