Honda Brio Terbaru Made in Indonesia Memasuki Pasar Filipina

Honda Brio Terbaru Made in Indonesia Memasuki Pasar Filipina
Proses pengapalan Honda Brio terbaru menuju Filipina. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor mulai melakukan pengiriman All-new Honda Brio ke Filipina yang dilakukan hari ini, Rabu (10/4).

Honda Brio terbaru sendiri yang diekspor merupakan hasil produksi di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat. Selain ke Filipina, HPM juga berencana untuk mengekspor Honda Brio ke Vietnam pada tahun ini.

BACA JUGA: HPM Masih Mempelajari Ekspor Mobil Honda ke Australia

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe mengatakan, Honda Brio adalah model yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dan Asia.

"Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin bahwa Honda Brio yang diproduksi di Indonesia juga akan sukses di negara lain di kawasan ini," kata Watanabe dalam keterangan tertulis, Rabu (10/4).

Sebelum Honda Brio, HPM telah mengekspor mobil utuh atau Completely Built Up (CBU) Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak 2009 hingga 2014.

Selain itu, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia dan negara lainnya. (mg9/jpnn)


PT Honda Prospect Motor mulai melakukan pengiriman All-new Honda Brio ke Filipina yang dilakukan hari ini, Rabu (10/4).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News