Honda Patenkan Motor Naked Terberkati Supercharger

Honda Patenkan Motor Naked Terberkati Supercharger
Paten motor Honda dengan supercharger. Foto: Morebike/JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Persaingan motor gede (Moge) di segmen 1000 cc sepertinya akan semakin bergairah. Sebab, setelah Suzuki menggoda dengan model anyar GSX-R1000, kini menyusul Honda mematenkan desain untuk model terbarunya.

Jika dilihat dari gambar yang diunggah, Honda mengusung genre naked-sport bike pada motor barunya itu. Artinya, tidak menggunakan fairing. Bagian sasisnya diklaim jauh lebih ringan karena menggunakan model teralis.

Melansir Morebikes, Minggu (16/9), generasi terbaru Honda itu akan meggendong mesin buas. Karena dapur pacu ditengarai memiliki spesifikasi 2 silinder V-twindan diinduksi supercharger yang diletakan di tengah mesin, tepat di antara dua buah filter udara besar. Sepasang kotak udara tersebutlah yang nantinya memasok udara ke supercharger untuk diolah.

Namun sayangn, Honda belum mau menyebutkan berapa kemungkinan daya yang akan dikeluarkan dari motor tersebut.

Selain itu, pada sektor kaki-kaki depan, Honda mengandalkan suspensi upside down. Sementara di belakang, pabrikan asal Jepang ini masih menggunakan swing-arm konvensional dua sisi dan monoshock.

Model terbaru Honda disebut-sebut bakal bersaing secara ketat bersama Kawasaki Ninja H2, mengingat produsen roda dua yang identik dengan warna hijau itu memiliki motor yang tertanam mesin supercharger yaitu Ninja H2. (mg9/jpnn)


Setelah Suzuki menggoda dengan model anyar GSX-R1000, kini menyusul Honda mematenkan desain untuk model terbarunya yang diklaim tertanam supercharger.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News