Honda Recall Motor Bergaya Adventure karena Masalah Ini

Honda Recall Motor Bergaya Adventure karena Masalah Ini
Honda Trail 125. Foto: Rideapart

jpnn.com, JAKARTA - Honda Motor Amerika mengumumkan melakukan penarikan kembali atau recall pada salah satu model motor, Trail 125 karena mengalami masalah.

Sebanyak 2.181 unit itu teridentifikasi kerusakan pada pengelasan  pedal perpindahan gigi yang berpotensi terlepas dari motor saat dikendarai.

Honda sendiri telah memberi tahu masalah tersebut kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) mengenai recall itu.

Mereka juga menjelaskan kepada NHTS mengenai masalah pada motor bergaya adventure tersebut, dikutip dari Rideapart, Rabu (27/10).

Atas kejadian itu, Honda tidak tinggal diam. Mereka berencana akan melakukan perbaikan motor tersebut di dealer resmi tanpa dipungut biaya alias gratis.

Menurut Honda, suku cadang akan siap mulai 1 November 2021 mendatang. Mereka juga menginstruksikan semua dealer untuk tidak menjual motor baru tersebut terlebih dahulu sebelum dilakukan perbaikan.

Diketahui, Motor tersebut tidak hanya dijual di pasar Amerika Serikat, tetapi juga di Indonesia.

Perbedaan motor itu pada nama. Di negeri Paman Sam motor petualang itu disebut Trail 125, sedangkan di Indonesia ialah CT125.

Honda melakukan penarikan kembali atau recall pada salah satu model motor, Trail 125 karena mengalami masalah.