Honda Rilis Peringatan Darurat Jangan Mengendarai Civic, CR-V, Accord dkk, Mengerikan!

Honda Rilis Peringatan Darurat Jangan Mengendarai Civic, CR-V, Accord dkk, Mengerikan!
Ilustrasi kantong udara (airbag) di mobil. (ANTARA/Pixabay)

jpnn.com - Honda Motor Co mengeluarkan peringatan darurat "jangan berkendara" untuk 8.200 mobil mereka yang bermasalah di kantong udara.

Peringatan itu ditujukan kepada para pengendara Honda di Amerika Serikat.

Peringatan darurat mencakup berbagai model tahun 2001-2003 dari Honda Accord, Civic, CR-V dan Odyssey, Pilot dan Acura 3.2CL serta kendaraan 3.2 TL dengan inflator kantong udara Alpha.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS NHTSA mengatakan pemilik kendaraan tersebut tidak boleh mengemudikannya sampai mendapatkan perbaikan.

Lembaga keselamatan itu juga memperingatkan bahwa risiko bagi penumpang kendaraan sangat mengerikan.

Lebih dari 30 kematian di seluruh dunia, termasuk setidaknya 23 kematian di AS, dan ratusan cedera di berbagai kendaraan produsen mobil sejak 2009 terkait dengan inflator kantong udara Takata yang dapat meledak, melepaskan pecahan logam yang berpotensi mematikan di dalam kendaraan.

NHTSA pada bulan lalu mengatakan kematian pengemudi Accord yang terjadi di Bowling Green, Kentucky pada 2002 disebabkan oleh inflator kantong udara yang rusak.

Honda melaporkan 17 kematian di AS dan lebih dari 200 cedera di Amerika Serikat terkait pecahnya inflator Takata.

Honda Motor Co mengeluarkan peringatan darurat "jangan berkendara" untuk 8.200 mobil mereka yang bermasalah di kantong udara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News