Horee... Ada Beasiswa Kuliah di Luar Negeri untuk Warga Biasa

Horee... Ada Beasiswa Kuliah di Luar Negeri untuk Warga Biasa
Ilustrasi: The Guardian

jpnn.com - TEGAL - Dinas Pendidikan (Disdik) menyediakan beasiswa bagi putra dan putri daerah berjuluk Kota Bahari itu yang berminat melanjutkan pendidikan jenjang S2 dan S3 di luar negeri.

Wali Kota Tegal KMT Siti Masitha Soeparno mengatakan, pemberian beasiswa bagi putra daerah yang berprestasi itu bukan untuk kalangan pegawai negeri sipil (PNS), tapi warga biasa. “Murni untuk warga Kota Tegal yang ingin melanjutkan pendidikan master dan doktor," paparnya.

Rencananya, program unggulan Pemkot Tegal itu diberikan kepada putra daerah selama menempuh pendidikan di luar negeri. Syaratnya, sekembalinya ke Kota Tegal harus mengaplikasikan ilmu dan mendidikasikan karya-karyanya untuk pembangunan daerah.

"Jadi tidak ke mana-mana," tegas Wali Kota.

Bunda Sitha -sebutan sang wali kota- menyebut program unggulan itu sudah dibahas di Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Tegal dan anggarannya pun sudah disusun. Untuk mengikuti program beasiswa pendidikan itu, calon penerima beasiswa harus mengikuti seleksi dan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan. (dya/adi/zul/jpnn)


TEGAL - Dinas Pendidikan (Disdik) menyediakan beasiswa bagi putra dan putri daerah berjuluk Kota Bahari itu yang berminat melanjutkan pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News