Hormati Mandela, Drobga Disanksi

Hormati Mandela, Drobga Disanksi
Foto: 20minutes.fr

DUA bintang Galatasaray Didier Drogba dan Emmanuel Eboue sedang gundah. Dua pemain Pantai Gading tersebut sedang bersiap untuk menghadapi tuntutan dari Federasi Sepak Bola Turki (TFF). Pasalnya, Drogba dan Eboue dinilai menyeret sepak bola ke arena politik.

    

Saat menang 2-0 Elazigspor di Turk Telekom Arena dalam lanjutan Super Lig Turki (6/12) lalu, Drogba dan Eboue memakai kaos dalam berisi tulisan yang merupakan tribut untuk pahlawan kemanusiaan asal Afrika Selatan Nelson Mandela.

    

Setelah pertandingan, Drogba memamerkan T-Shirt bertuliskan "Thank you Madiba,". Madiba adalah nama kecil Mandela. Sementara itu Eboue memakai kaos dengan tulisan "Rest in Peace Nelson Mandela" di balik jerseynya.  

    

TFF berencana untuk mengonfirmasi hal ini kepada Galatasaray. Sebab, pesan politik dalam sepak bola melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh komite disiplin Liga Turki. Apalagi, Drogba dan Eboue tidak memasukkan ijin terlebih dahulu untuk memakai T-Shirt tersebut.          

Apa yang dilakukan TFF tersebut dinilai tidak sensitif. Sebab, sepak bola negara justru memberikan penghormatan khusus kepada Mandela. Di Premier League misalnya, semua pertandingan akhir pekan mengalokasikan beberapa menit untuk memberikan appalause Mandela.

DUA bintang Galatasaray Didier Drogba dan Emmanuel Eboue sedang gundah. Dua pemain Pantai Gading tersebut sedang bersiap untuk menghadapi tuntutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News