HPM Ganti Komponen Honda

HPM Ganti Komponen Honda
HPM Ganti Komponen Honda
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mengganti komponen Power Window Master Switchnya yang terdapat pada pintu pengemudi. Program penggantian itu untuk sebagian Honda Jazz dan City yang diproduksi dalam kurun waktu tertentu. Jumlah total nit yang teridentifikasi di dalam program itu adalah 42.892 unit.

"Potensi kerusakan komponen terjadi jika unit saklar pada bagian dalam Power Window Master Switch terkena material silikon dari pembersih interior mobil dan kemudian dioperasikan berulang kali dalam jangka waktu yang lama," kata Direktur Marketing dan Aftersales HPM, Jonfis Fandy di Jakarta, Senin (5/9). Itu dapat menyebabkan partikel dari kontak saklar rontok dan menumpuk pada celah kecil dalam unit Power Window Master Switch.

Menurut Jonfis, penumpukan tersebut memungkinkan terjadinya hubungan listrik arus pendek yang bisa membuat bahan resin dari unit switch yang terkena panas tersebut meleleh dan menyebabkan kerusakan pada power window. Sampai saat ini tidak ada kasus yang telah dilaporkan berhubungan dengan kerusakan komponen tersebut di Indonesia. "Tidak ada laporan mengenai kecelakaan atau cedera yang pernah terjadi," lanjutnya.

HPM secara proaktif, kata Jonfis, akan mengganti komponen Power Window Master Switch pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi tanpa mengenakan biaya, dan akan memberikan pemberitahuan secara langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi tersebut melalui surat yang dikirimkan oleh Dealer. Konsumen yang mobilnya teridentifikasi disarankan melakukan konfirmasi ke bengkel resmi Honda dan melakukan booking untuk penggantian komponen. Proses penggantian komponen ini memakan waktu sekitar 20 menit.

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mengganti komponen Power Window Master Switchnya yang terdapat pada pintu pengemudi. Program penggantian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News