HPN 2020: Menteri Siti Nurbaya Sebut Indonesia Akan Pamer Mangrove kepada Pimpinan G20

HPN 2020: Menteri Siti Nurbaya Sebut Indonesia Akan Pamer Mangrove kepada Pimpinan G20
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya di Glasgow, Kamis (4/11/2021). Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengatakan hutan mangrove akan membawa nama baik bangsa dalam menunjang kepemimpinan Indonesia pada G20 tahun 2022.

Hal tersebut disampaikannya saat Workshop Percepatan Rehabilitasi Mangrove di Kempinski Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

"Kawasan Mangrove Conservation Forest di Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, akan menjadi spot lokasi yang dikunjungi para kepala negara/kepala pemerintahan, para pemimpin dunia dari Group of Twenty (G20)," kata Menteri Siti, Kamis (20/1).

Dia menegaskan pemerintah akan menjadikan mangrove di Tahura Ngurah Rai Bali sebagai show case kepada para pemimpin negara G20.

Hal tersebut akan menjadi bentuk komitmen Indonesia dalam menangani perubahan iklim dengan upaya restorasi dan rehabilitasi hutan mangrove.

Selain itu, restorasi hutan gambut dan lahan-lahan kritis di Indonesia juga dilakukan.

"Keberhasilan pengelolaan mangrove di Bali itu sekaligus akan memberikan gambaran komitmen pembangunan Indonesia dengan prinsip keseimbangan pembangunan ekonomi dan pelestarian lingkungan," ujar politikus partai NasDem itu.

Menteri Siti juga mengapresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang melibatkan agenda rehabilitas mangrove dalam penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2022.(mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengatakan hutan mangrove akan membawa nama baik bangsa dalam menunjang kepemimpinan Indonesia pada G20 tahun 2022.


Redaktur : Friederich
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News