Huawei P40 Series Meluncur Bulan Depan

Huawei P40 Series Meluncur Bulan Depan
Desain Kamera Huawei P40-series. Foto: Gizmochina

jpnn.com - Huawei mengonfirmasi segera meluncurkan smartphone flagship terbaru yaitu P40 series. Peluncuranya sendiri sudah dijadwalkan pada 26 Maret 2020, berlangsung di Paris, Prancis.

Tanggal perilisan tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Huawei Richard Yu, pada saat acara peluncuran Huawei Mate X beberapa waktu lalu. Demikian dikutip Android Authority, Selasa (25/2).

Richard mengatakan, bahwa Huawei P40 Pro akan menjadi ponsel flagship 5G yang paling tangguh di dunia. Selain tanggal peluncuran, tak ada informasi lain yang diungkapkan oleh Richard.

Sebelumnya, rumor beredar terkait spesifikasi P40 dan P40 Pro termasuk bocoran render dari ponsel baru asal Tingkok tersebut.

P40 akan menggunakan layar datar dengan desain punch hole. Lubang di layar ini digunakan untuk menempatkan dua kamera.

Kemudian kamera belakang didukung tiga kamera dan LED flash yang ditempatkan dalam modul berbentuk persegi panjang. Ketiga kamera itu menggunakan teknologo dari Leica.

Lalu di bagian bawah terdapat port USB-C dan speaker, tanpa headphone jack 3,4mm. Di bagian samping kanan terdapat tombol power dan volume.

Sementara itu, P40 Pro disebutkan mempunyai lima kamera belakang yang salah satunya adalah kamera dengan lensa tele bergaya periskop. Menariknya kamera wide dan kamera telenya mempunyai zoom mencapai 13x. (mg9/jpnn)

Huawei mengonfirmasi segera meluncurkan smartphone flagship terbaru yaitu P40 series. Peluncuranya sendiri sudah dijadwalkan pada Maret di Prancis.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News