JPNN.com

Hujan Deras, Kota Padang Dikepung Banjir

Rabu, 08 Juli 2020 – 21:01 WIB
Hujan Deras, Kota Padang Dikepung Banjir - JPNN.com
Petugas BPBD Padang melakukan evakuasi korban banjir di kawasan Alai Kota Padang. Foto: Istimewa/Antara

jpnn.com, PADANG - Hujan deras yang turun sejak Rabu (8/7) sore menyebabkan sejumlah lokasi di Kota Padang, Sumatera Barat, tergenang banjir.

Seorang warga Adril Mahaputra mengatakan, akibat banjir tersebut dirinya harus mencari jalan alternatif agar tidak terjebak genangan air di jalan.

Ia mengatakan, awalnya berada di kawasan simpang Tunggul Hitam dan berkendara menuju RS Ibnu Sina di kawasan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara.

“Saya ingin menjemput istri namun tertahan hujan di Simpang Tunggul hitam sejak pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB karena hujan deras,” katanya.

Ia menempuh hujan menuju kawasan Lapai dan ternyata banjir cukup tinggi dan tidak dapat ditempuh sepeda motornya. Setelah itu dirinya berbalik arah menuju Jalan Khatib Sulaiman yang juga kebanjiran hingga menuju Pasar Alai Kecamatan Padang Utara.

“Saya masih menunggu banjir surut sehingga dapat dilalui kendaraan kembali,” kata dia.

Sementara itu Kalaksa BPBD Kota Padang Barlius mengatakan hujan deras mengakibatkan banjir sehingga menutup akses jalan masyarakat seperti di kawasan Alai menuju Gunung Pangilun yang harus ditutup karena banjir.

“Beberapa warga kita evakuasi menggunakan perahu karet karena banjir yang cukup tinggi,” kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama