Hujan Guyur Jamarat, Jemaah Bertakbir

Hujan Guyur Jamarat, Jemaah Bertakbir
Hujan Guyur Jamarat, Jemaah Bertakbir

MINA - Hujan tiba-tiba mengguyur jemaah yang tengah melakukan lontar jumrah di Jamarat. Hujan itu dianggap anugerah karena tanah suci jarang diguyur hujan. Jemaah mengucapkan syukur sekaligus bergegas mencari tempat berteduh. Jemaah menyambutnya dengan takbir.

Kendati tak diketahui bakal terjadi hujan, namun Pemerintah Arab sudah memasang poster besar yang mengimbau jemaah agar tak panik ketika hujan turun. Imbauan itu dianggap wajar, karena musim haji tahun lalu banyak jemaah yang terinjak-injak akibat jemaah berlarian mencari tempat berteduh.

Hujan dan angin kencang itu membuat tenda jemaah yang melakukan mabit tampak bergoyang. Untungnya, angin kencang itu tak membuat tenda roboh.

Jemaah asal Jakarta yang sedang melontar jumrah menyaksikan halilintar menyambar secepat kilat. Jemaah menyambutnya dengan ucapan takbir. "Allahukabar, Allahuakbar, Allahukabar," pekik jemaah.(gus/jpnn)

MINA - Hujan tiba-tiba mengguyur jemaah yang tengah melakukan lontar jumrah di Jamarat. Hujan itu dianggap anugerah karena tanah suci jarang diguyur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News